SINERGITAS DAN IMPLEMENTASI KESADARAN BELA NEGARA FKBN BEKASI TINGKATKAN KOORDINASI
2 mins read

SINERGITAS DAN IMPLEMENTASI KESADARAN BELA NEGARA FKBN BEKASI TINGKATKAN KOORDINASI

jurnalis.or.id –  Kota Bekasi, Wujud sinergritas dan implementasi bela negara, lembaga bantuan hukum bela negara mengunjungi Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kota Bekasi.

Kegiatan yang digelar pada Rabu 14 September 2022 ini, dihadiri oleh para pengurus FKBN kota Bekasi, OBH Bela Negara, Pengurus FKBN kota Bandung, Perwakilan FKBN kota Depok dan Perkawilan Bakorwil FKBN Jawa Barat.

“Alhamdulillah ini mungkin kedepan harus sering bersilaturahmi untuk kondisi program kerja forum kader bela negara, tentrunya sudah ada acuannya, tinggal kita mengselaraskan anatara Bakorpus, Bakorwil sama Bakorda. Kita forum kader bela negara tentunya kita harus loyal dari segala bidang khususnya di komponen pendukung ini.” Ujar Dadang Ridwan selaku Wakil Direktur LBH FKBN.

Kegiatan yang di gelar di sekertariat Bakorda FKBN kota Bekasi Jalan Jariwaringin Raya no. 62 kota Bekasi ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkoordinasi pelaksanaan program-program bela negara.

“Jadi sebetulnya dalam hal ini kunjungan Bakorwil, pengurus Bakorwil dengan Bakorda kota Bekasi ini dalam rangka menjalin silaturahmi, kerjasama di dalam melaksanakan program-program bela negara.” Ujar Nadia Iskandar selaku Sekwil Bakowil FKBN Jawa Barat.

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dicintai oleh kecintaanya kepada Negara Kesatuan Republkik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Intinya Forum Kader Bela Negara kota Bekasi ingi selalu berkegiatan sesuai dengan lima nilai bela negara, kedepan ada beberapa kegiatan ya Pak Wakil. Kebetulan Pak Amin wakil kita. Salah satunya pendidikan kesadaran bela negara. Kita akan masuk ke SMP-SMP diseluruh kota Bekasi, SMA juga kemudian masuk ke masyarakat. Kami sedang menyiapkan modul dan instrukturnya. Ini kan dalam rangka kitya menyamakan persepsi supaya kedepan forum kader bela negara bukan hanya dikota Bekasi, tap diseluruh Jawa Barat, mempunyai spirit yang sama, semangatv yang sama dalam melestarikan nila-nilai bela negara.” Ujar H. Rachmat Bahari selaku Kepala Bakorda FKBN Kota Bekasi.

Diharapkan dengan kegiatan ini FKBN harus tetap solid dan bersinergi dalam mengimplementasikan kesadaran bela negara sesuai Undang-Undang.

Tonton via Vidio.com

Tonton via Youtube