ORI LANTIK SENIMAN KARAWANG SEBAGAI DUTA SENI BUDAYA
1 min read

ORI LANTIK SENIMAN KARAWANG SEBAGAI DUTA SENI BUDAYA

jurnalis.or.id – Kabupaten Karawang, ORI (Original Rekor Indonesia) kembali melantik duta di bidang seni budaya, ORI melantik Ki Baong Sadewa sebagai duta bidang seni dan budaya khusus nya dalam seni Ibing Pencug periode 2021 sampai dengan 2022. Acara pelantikan yang diadakan di SMK Indonesia Mas, Cimalaya Wetan Kab. Karawang, Jawa Barat berlangsung pada Sabtu sore 18 September 2021, Ki Baong Sadewa dilantik langsung oleh Presiden Original Rekor Indonesia Guruh Susanto.

“Saya nyatakan bahwa Ki Baong Sadewa resmi menjadi duta ORI, Original Indonesia seni budaya khusus nya Ibing Pencug Karawang, harapan ORI untuk kedepannya agar Ki Baong Sadewa bisa lebih melestarikan seni pencug khas Karawang memperkenalkan di dalam atau di luar negeri kepada generasi muda.” Ujar Guruh Susanto selaku Presiden Original Rekor Indonesia.

“Saya Ki Baong Sadewa sangat merasa bangga telah diberikan kepercayaan yang sangat luar biasa oleh Bapak Presiden ORI (Original Rekor Indonesia) dalam hal seni. Saya bisa dari otodidak karena jiwa dan tubuh saya sudah mendarah daging dalam hal seni dan budaya, saya akan berusaha semaksimal mungkin apalagi dalam acara festival Ibing Pencug se-nusantara yang tujuannya adalah mengajak kepada seluruh pelestari seni dan budaya seni tari maupun seni beladiri untuk tetap semangat dalam situasi pandemi yang kita tidak tau kapan akan usai.” Ujar Ki Baong Sadewa selaku Duta seni budaya Original Rekor Indonesia.

Pelantikan duta seni dan budaya bertujuan untuk mensosialisasikan seni dan budaya Indonesia khususnya di Kota Karawang.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube