TEKAN ANGKA PELANGGARAN DAN LAKALANTAS POLRES CIMAHI GELAR OPERASI ZEBRA LODAYA 2023
2 mins read

TEKAN ANGKA PELANGGARAN DAN LAKALANTAS POLRES CIMAHI GELAR OPERASI ZEBRA LODAYA 2023

jurnalis.or.id – Kota Cimahi, Dihari pertama Operasi Zebra Lodaya 2023 sejumlah pengendara terjaring operasi yang digelar satuan lalu lintas Polres Cimahi di Jalan Raya Amir Mahmud Kota Cimahi, Jawa Barat pada Senin siang, satu persatu pengendara motor yang melintas dan tidak mengenakan helm di berhentikan petugas kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat pengemudi petugas pun langsung memberikan sanksi berupa teguran dan himbauan secara pemanis. Tidak hanya itu pada Operasi Zebra Lodaya 2023 yang mengusung tema ‘Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa’ itu petugas juga memberikan sejumlah helm standar kepada penumpang motor yang tidak mengenakan helm. Operasi Zebra Lodaya 2023 yang di gelar dari tanggal 4 hingga tanggal 17 September 2023 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat atau pengendara dalam berlalu lintas.

“Adapun juga operasi ini adalah pertama ini kita untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, yang ke-2 menekan angka kecelakaan, yang ke-3 menekan angka fatalitas korban kecelakaan, yang ke-4 meningkatkan disiplin berlalu lintas ini sangat baik nanti sifatnya ini persuasif ya humanis juga impora-an kepada.” Ujar AKBP. Aldi Subartono selaku Kapolres Cimahi.

“Karena dimulai tanggal 4 September kami jajaran Kasatlantas Polres Cimahi melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat, kemarin kita sudah melaksanakan tentang Operasi Zebra Lodaya 2023 ini melalui media, kemudian kita juga memasang spanduk, kemudian kita membagikan brosur-brosur yang intinya supaya masyarakat mengetahui bahwa kepolisian melaksanakan operasi kepolisian yang diberi nama Operasi Zebra Lodaya 2023 ya.” Ujar AKP Sudirianto selaku Kasatlantas Polres Cimahi.

Sanksi teguran pemanis yang dilakukan petugas kepolisian mendapat respon baik dari pengendara

Adapun yang menjadi target pada Operasi Zebra Lodaya 2023 yakni mulai dari pengemudi yang melawan arus, tidak mengenakan helm, pengemudi di bawah umur, melanggar rambu, melebihi batas kecepatan, menggunakan hp sambil berkendara hingga knalpot brong. Sedangkan lokasi operasi dilakukan di beberapa titik seperti Jl. Arteri, Jl. Tol, jalur lawan kecelakaan dan pelanggaran dan jalan di kawasan-kawasan tertentu yang di berlakukan kebijakan khusus berlalu lintas seperti KTL (Kawasan Tertib Lalulintas).

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube