RESMI DILANTIK KETUA KWARAN SUMUR BANDUNG KHUSUSKAN SATUAN PRAMUKA GARUDA
2 mins read

RESMI DILANTIK KETUA KWARAN SUMUR BANDUNG KHUSUSKAN SATUAN PRAMUKA GARUDA

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Kepengurusan Ranting gerakan Pramuka atau keluaran Sumur Bandung Kota Bandung resmi di lantik.

Pelantikan yang di laksanakan pada Selasa 21 Februari 2023 ini di pimpin langsung oleh Ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Bandung.

Kegiatan yang di laksanakan di Taman Pramuka jalan taman Pramuka Kota Bandung ini dalam penggantian kepengurusan Kwartir Ranting masa bakti 2022 sampai dengan 2025.

”Pelantikan ini adalah dalam rangka penggantian kepengurusan Sumur Bandung sudah terlalu lama belum ada penggantian sekarang ini baru mulai programnya ada dua yaitu penambahan kuantitas anggota gerakan Pramuka dan penambahan kualitas anggota gerakan Pramuka, kami ingin ada Pramuka Garuda di tiap keluaran minimal 6 tapi memanglah itu inti dari gerakan Pramuka dia adalah anak didik yang dididik oleh kakak – kakak pembinanya yang menjadi semen persatuan di seluruh Indonesia.” Ujar M. Ridlo Eisy selaku Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Gerakan Pramuka Kota Bandung.

”Pelantikan pengurus Kwarting Ranting Sumur Bandung yang di pimpin langsung oleh Camat Sumur Bandung ini berlangsung secara khidmat Tentunya seperti harapan dalam ikrar Pramuka tadi bahwa kita akan melakukan kolaborasi baik dengan Kwarcab dari program lebih atasnya lagi tapi kita minimal dari keluarga, kemudian nanti kita kolaborasikan dengan Kwartir Ranting dan juga jajaran kepengurusan mabiran supaya membuat program program Yang betul betul sesuai harapan untuk sasaran kita generasi muda bisa memiliki jiwa kepemimpinan bisa care terhadap dirinya bisa peduli terhadap lingkunganya dan juga tentunya bisa berguna buat bangsa dan negara. ” Ujar HJ. Wahyu Rinjaningsih, M.M selaku Camat Sumur Bandung.

”Saya punya satu program bahwa kegiatan yang saya kan laksanakan kedepan adalah pembinan pembinan buat anak anak siaga dan anak anak penggalang khususnya kepada satuan pramuka garuda, nah rancangan kedepan kita tetap untuk memajukan sumur bandung menjadi satu kuattiranting yang bisa lebih baik dari kuattiranting yang lain.” Ujar Deni Kusuma selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sumur Bandung Terlantik.

Diharapkan gerakan pramuka dapat terus mempersatukan Indonesia dalam kebhinekaan.

Tonton via Vdio.com

Tonton via Youtube