PERINGATI SUMPAH PEMUDA, GARUDA FESTIVAL CAN CULINARY NIGHT 2019, KEC ANDIR SUKSES DIGELAR
2 mins read

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, GARUDA FESTIVAL CAN CULINARY NIGHT 2019, KEC ANDIR SUKSES DIGELAR

jurnalis.or.id – Kota Bandung, alam rangka peringati hari Sumpah Pemuda Kecamatan Andir sukses gelar Garuda Festival dan Culinary Night 2019, acara yang dilaksanakan di lapangan Jl.Tudung Sari, RW 05, Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung ini digelar berkat kolaborasi dengan seluruh unsur di Kecamatan Andir, diantaranya LPM, PKK, para Ketua RW serta masyarakat. Selain itu acara yang diadakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 ini, berlangsung dari pagi hingga malam hari juga menghadirkan pelayanan dokumen kependudukannya bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Bandung, selain itu masyakarat dimudahkan dengan dokumen yang langsung diantarkan ke masyarakat bila telah selesai, Camat Andir dr. Enjang Mulyana, M.Si. mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka Sumpah Pemuda termasuk juga pemberdayaan masyarakat, lebih lanjut pihaknya juga mengharapkan bahwa kita ingin meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

“Di Kecamatan Andir sendiri juga bisa melaksanakan rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda termasuk juga perbedaan masyarakat, sesuai dengan harapan pemerintah bahwa kita ingin meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.” Ujar dr. Eenjang Mulyana, M.Si. selaku Camat Andir.

“Hari ini kegiatan Garuda Festival ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang hasil kolaborasi dari PKK, LPM, Karang Taruna, dan juga dibantu oleh para RW yang ada di Kelurahan Garuda.” Ujar Sandra Devi ABRI Vian, S.STP. selaku Lurah Garuda.

Sementara itu, Ketua LPM Garuda termasuk ketua panitia pelaksana kegiatan Yusran mengatakan bahwa kegiatan Culinary Night ini adalah apresiasi seni termasuk talent dan band, lebih lanjut pihaknya berorientasi untuk memberdayakan potensi masyarakat.

“Apresiasi seni dari berbagai macam termasuk talent, tarian anak-anak, terus musik dan lain-lain.” Ujar Yusran. selaku Ketua LPM Garuda.

“Acara ini memang diorientasikan adalah memberdayakan potensi masyarakat, karena tujuanya adalah pada tahun yang akan datang potensi Garuda ada satu ikon karena selama ini harus diakui kita belum punya database mengenai UKM, database untuk potensi di kria, database UKM, database semuanya, selanjutnya database-database ini akan jadi bekal kelak kalau panitia yang akan datang bisa mengikutinya dari berbagai hal, seperti itu.” Ujar Agus. selaku Ketua RW 2 / Panitia Pelaksana.

Acara ini pun diikuti oleh 30 stand bazar umum dan 14 stand dari masing-masing RW.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube