PERADI BANDUNG RUMAH BERSAMA ADVOKAT SUKSES GELAR FUNWALK DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI 2024
2 mins read

PERADI BANDUNG RUMAH BERSAMA ADVOKAT SUKSES GELAR FUNWALK DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI 2024

jurnalis.or.id, KotaBandung – Bidang olahraga dan seni perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi Bandung rumah bersama Advokat sukses menggelar Fun Walk dan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus Peradi Bandung dan sejumlah peserta ini diadakan di Gor Dispora Sport Jabar Arcamanik Jawa Barat, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung. Kegiatan yang dimulai pagi hari ini mengangkat tema Sehat Ala Advokat para peserta mengelilingi Area Sport Jabar dengan berjalan santai menempuh jarak sekitar 1,5km.

“DPC Peradi Bandung mengadakan kegiatan Fun walk dan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sehat Ala Advokat temanya seperti itu. Jadi, kita menggalakkan lagi agar Advokat-advokat semua yang berada di lingkungan di Bandung di seluruh Indonesia, khususnya di DPC Peradi Bandung agar menggiatkan lagi olahraga pola hidup sehat, dan ini juga program dari kabit, olahraga, dan seni, dan kita akan terus berlanjut mengadakan olahraga.” Ujar Elvri Tobing, S.H., M.H. Selaku Ketua Pelaksana/ Kabid Olahraga dan Seni, Peradi Bandung.

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu 21 Januari 2024 ini Peradi Bandung menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai 2024 dikalangan Advokat khususnya di Kota Bandung. Dalam deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh PLT Ketua Peradi Bandung dan Ketua Dewan Pakar Peradi Bandung.

“Yang pertama kita mengadakan acara dengan teman Sehat Ala Advokat, yang kedua karena ini momentum pemilu berkesempatan juga Advokat untuk menyampaikan Deklarasi Pemilu Damai. Jadi, organisasi Advokat harus bersikap netral mendukung pemilu bersih, damai, jujur, dan adil.” Ujar Dahman Sinaga, S.H. Selaku PLT. Ketua Peradi Bandung.

Dalam momentum menjelang Pemilu 2024 ini Ketua Dewan Pakar Peradi Bandung mengingatkan organisasi Advokat sebagai salah satu lembaga penegak hukum agar bersikap netral dalam pesta demokrasi mendatang.

“Ini suatu kegiatan cabang yang luar biasa karena Peradi Bandung mengisiasi Advokat utamanya yang ada di Bandung Jawa Barat supaya bisa bersikap netral, karena dari sisi profesi Advokat kita ini. Advokat ini adalah penegak hukum jadi kita ini harus mengkampanyekan Netralitas Dewan Pakar Peradi Bandung mengikuti perintah Bang Ruhud Pangaribuan yang telah mengeluarkan surat edaran bahwa Advokat tidak boleh membawa Bendera Advokat untuk melakukan dukung mendukung salah satu pasron, karena kita sifatnya mendukung ketiga – tiganya itu adalah putra terbaik siapapun yang terpilih nanti itulah Presiden dan Wakil Presiden kita, yang kita dukung begitu.” Ujar Assoc. Prof. Dr.Musa Darwin Pane, S.H M.H., C.NSP Selaku Dewan Pakar Peradi Bandung.

Kegiatan ini juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Advokat untuk terus menggiatkan lagi olahraga dan pola hidup sehat.

Tonton via vidio

Tonton via youtube