PEMALANG DAN AWDI CETAK 2 REKOR DUNIA RHR DAN INDONESIA DARI ORI SEKALIGUS
2 mins read

PEMALANG DAN AWDI CETAK 2 REKOR DUNIA RHR DAN INDONESIA DARI ORI SEKALIGUS

jurnalis.or.id – Kab. Pemalang, Dalam rangka ulang tahun DPW Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia atau AWDI dan launching Tabloid Pantura Expose Kab. Pemalang berhasil pecahkan rekor dunia RHR dan Original Rekor Indonesia, bertepat Minggu 10 Desember 2017 rekor yang dipecahkan yakni memakan kue kamir terbanyak sebanyak 25 ribu orang dan yang ke-2 pemakaian lotion dengan peserta terbanyak.

“Dengan diadakannya acara ulang tahun AWDI salah satunya bahwa media yang sekarang ini istilahnya tidak hanya dengan kejurnalistikan atau ke media-media yang istilahnya untuk menistapi media, sebenarnya bisa membuat event-event yang istilahnya yang akan membuat untuk masyarakat bahwa ini loh event-event yang ada di Pemalang.” Ujar Sutrisno selaku Ketua DPW AWDI Jawa Tengah.

Pemecahan rekor yang berlangsung di Lapangan Widuri Kab. Pemalang ini bertujuan untuk mengangkat nama Kab. Pemalang terlebih makanan khas Pemalang yakni kue kamir yang selama ini hampir hilang di masyarakat, antusiasme masyarakat pun sangat di buktikan dengan lebih dari 36 ribu orang yang hadir ke lokasi ini. Imporia penonton pun pecah ketika penganugrahan rekor dunia dan Indonesia kepada para kreator dan ditutup dengan penampilan New Pallapa yang merupakan grup musik kenamaan asli Jawa Timur.

“Hari ini di Pemalang telah terjadi pencatatan 2 rekor Indonesia sekaligus, yang pertama yaitu makan kue kamir 25 ribu orang, yang ke-2 adalah pemakaian lotion dengan peserta terbanyak. Harapan kita mudah-mudahan dengan adanya pencatatan rekor ini untuk kue kamir bukan hanya di kenal di Pemalang dan sekitarnya tetapi bisa mendunia.” Ujar Agung Elvianto selaku Presiden Original Rekor Indonesia.

“Rekor Holders Public saya Lia Mutisari Adjudicator Of RHR memutuskan bahwa hari ini telah terpecahkan rekor baru yaitu memakan kue kamir sebanyak 20 ribu peserta, 20 ribu partisipan yang berada di tempat hiburan ini dan hari ini semoga dengan terjadinya pemecahan rekor ini kita lebih mencintai budaya lokal dan kuliner lokal kita khususnya di Jawa Tengah.” Ujar Lia Mutisari selaku Adjudicator RHR Indonesia.

“Kita sadar betul masyarakat Pemalang ini udah haus akan hiburan ya ini kita menghadirkan untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat yang luar biasa ya gitu, dan saya berterima kasih sekali kepada Original Rekor Indonesia dan RHR yang beliau mau mencatatkan rekor kita untuk dibuktikan kepada masyarakat luas kepada Indonesia dan dunia bahwa kita punya makanan daerah kita punya kamir kita punya unggulan untuk itu.” Ujar Heri Hermawan selaku Penyelenggara acara/Kreator rekor.

Dengan terpecahkannya rekor ini semoga Kab. Pemalang bisa lebih di kenal bukan hanya di Indonesia saja tetapi di dunia.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube