ORI CATAT REKOR KOLOSAL DI HARI ANGKLUNG OLEH SEKOLAH VOKASI IPB MOEDA BERSUARA
2 mins read

ORI CATAT REKOR KOLOSAL DI HARI ANGKLUNG OLEH SEKOLAH VOKASI IPB MOEDA BERSUARA

jurnalis.or.id – Kota Bogor, ORI Original Rekor Indonesia kembali mencatatkan prestasi Rekor Indonesia ORI mencatat Rekor baru dan kolosal dalam rangka Hari Angklung 2023 ORI mencatat Rekor Pagelara Angklung di iringi lagu Daerah terbanyak dengan peserta lintas generasi sejumlah Lagu daerah pun di mainkan dalam Pemecahan Rekor ini di antaranya Bingung Jempa dan Yangko Rambe Yangko.

Saya pimpinan Nori Original Rekor Indonesia pada hari ini tanggal 19 November 2023 akan tercipta sejarah baru di Indonesia Pagelaran Angklung di iringi lagi daerah terbanyak dengan peserta lintas generasi, setelah tim generasi kami terjun kelapangan dan menghitung angka yang kami dapatkan adalah 768 peserta, untuk ini kami nyatakan Rekor ini berhasil dan sah.

Original Rekor Indonesia Award nomor 4050 ORI gar November 2023 di anurahkan kepada muda bersuara atas prestasi Rekor Pemecahan Rekor di iringi lagu Daerah terbanyak dengan peserta lintas generasi.

“Untuk Rekor hari ini termasuk Rekor Kolosal Pemecahan Rekor baru, angklung di iringi daerah terbanyak harapan Nori kedepannya agar kesenian daerah dan alat musik daerah lebih di perkenalkan lagi khusunya di Kota Bogor Terimakasih.”Ujar Guruh Susanto selaku Presiden Original Rekor Indonesia

Kegitan yang di gelar Minggu 19 November 2023 ini di inisiasi oleh Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor muda bersuara dengan tema Menjuarakan Angklung Menggemakan Suara Muda.

“Budaya ini merupakan Pemecahan ORI Pagelaran Angklung Dengan Lagu Daerah Terbanyak yang di mainkan oleh generasi muda tentunya hasil yang ingin kita capai adalah, kita ingin bahwa setiap generasi di Indonesia ini tetap melestarikan dan memelihara Kebudayaan Indonesia terutama Angklung ini.”Ujar Muhammad Ghaza Abyan selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan yang di gelar di lapangan Gor Soft Boll Jalan Pemuda Nomor 2 Kota Bogor ini melibatkan ratusan peserta dari Jabodetabek dan Banten.

“Memang atas inisiasi dari temen sekolah Vokasi IPB Mudah Bersuara itu Aya kita getarkan Bogor dengan lantunan suara Angklung dan Alhamdulillah berhasil jadi spirit dari temen-temen dalam rangka Memperingati Hari Angklung seperti itu khusunya di Kota Bogor tercinta ini masyarakt muda-mudi agar lebih bersemangat untuk Melestarikan Seni Budaya.”Ujar Andi Aji Setianata selaku Founder Sound Of Angklung.

Diharapkan Kegiatan ini dapat terus melestarikan dan memelihara Kebudayaan di Indonesia ” Muda Bersuara Angklung Mengembangkan Suara Muda untuk kita semua luar biasa”

Tonton via Vidio.com

Tonton via Youtube