MOMENTUM TAHUN BARU HIJRIAH, ABI GELAR KHITANAN MASSAL RANCAEKEK KENCANA
1 min read

MOMENTUM TAHUN BARU HIJRIAH, ABI GELAR KHITANAN MASSAL RANCAEKEK KENCANA

jurnalia.or.id – Kab. Bandung, Momentum 1 Muharram 1445 Hijriah ini dimaknai oleh berbagai sosial yang positif salah satunya acara “Khitanan massal sehat ceria” yang di gagas oleh ABI atau Asih Bumi Insani bekerja sama dengan DKM Al-Jihad. Kegiatan yang berlangsung Rabu pagi 19 Juli 2023 ini di ikuti oleh 85 peserta, peserta yang telah selesai di khitan ini pun dibekali dengan bingkisan makanan dan uang tunai.

“Pada kegiatan ini diikuti dengan momentum 1 Muharram jadi mengikuti kegiatan tahun baru Islam sehingga ini hal yang sangat positif, yang semestinya umat Islam khusus nya di Indonesia siap semuanya melakukan hal-hal positif seperti ini.” Ujar Safrudin sebagai Sekcam Kecamatan Rancaekek.

Kegiatan yang berlokasi di Masjid Al-Jihad RW 06 perumahan Rancaekek Kencana Kab. Bandung Jawa Barat ini melibatkan tenaga kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Bandung.

“dilaksanakan pas tanggal 1 Muharram menyambut hari raya umat Islam kita semua di Indonesia. Kami mengadakan sunatan massal yang tujuannya itu sampai anak-anaknya itu 150 anak tujuannya alhamdulillah sekarang cuma tercapai 85 yang datang ini seluruh kecamatan dari Rancaekek, dari Rancaekek kebanyakannya jadi meluas sampai ke Majalaya, Cicalengka dan Sumedang juga. Program kami ini rutin ya setiap tahun, insyaAllah kami ini rangkaian ini udah sekarang itu yang ke-6 dari setiap tahun.” Ujar Asep Sarindi selaku Pembina Yayasan Asih Bumi Insani.

Selain itu para peserta pun disuguhkan dengan berbagai atraksi kesenian dan hiburan.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube