JELANG PEMILU 2024, FKUB KOTA BANDUNG DAN LAMPUNG TIMUR JUNJUNG TINGGI KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA
2 mins read

JELANG PEMILU 2024, FKUB KOTA BANDUNG DAN LAMPUNG TIMUR JUNJUNG TINGGI KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA

jurnalis.com, Kota Bandung – Dalam kondisi Masyarakat Indonesia yang Heterogen atau Beraneka Ragam keberadaan FKUB atau Forum Kerukunan Umat Beragama sangat penting dan bermanfaat bagi Masyarakat Umat Beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bandung kembali menerima kunjungan dari FKUB Lampung Timur, Kegiatan ini merupakan kunjungan Studi meningkatkan pemahaman dan belajar dari Potensi yang dimiliki oleh FKUB Kota Bandung, Dalam kunjungan yang berlangsung Kamis, 28 Desember 2023 ini disambut langsung oleh ketua dan pengurus FKUB Kota Bandung.

“Dalam rangka menjalin Silaturahim, Kemudian yang kedua Karena Bandung ini lebih maju, Untuk di Bandung ini, Ini menjadi Reverensi bagi kami bagaimana mengembangkan Kerukunan untuk di Lampung Timur, Untuk FKUB di Lampung Timur kita kan dalam rangka ikut mengsukseskan Suasana yang Aman, Damai sehingganya kita dari tokoh-tokoh Agama kita dari FKUB ini memang sepakat bagaimana menciptakan Kondisi ini dengan baik sehingga Pemilu itu betul-betul pesta nah Pemilu ini acara 5 tahunan yang ini betul-betul pesta bagi kita Bangsa Indonesia sehingga kita laksanakan dengan riang gembira dan nanti akan mendapatkan Pemimpin siapapun yang terpilih itulah yang terbaik terima kasih.” ujar H. Ahmad Zarnuji M. pd. I Selaku Ketua FKUB Lampung Timur.

Sebagai Forum yang mempunyai fungsi salah satunya adalah mengembangkan Wadah silaturahmi dengan memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip kebersamaan yang mendukung terciptanya Suasana lebih Rukun dan Harmonis terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ya, menerimanya sesuai dengan tata krama Orang Timur, kita menghormati dengan baik dan mereka kebanyakan bertanyanya tentang Kampung toleransi sebab Kampung Trans itu di Indonesia pertama kali adalah Bandung pada Tahun 2016, itu menceritakan bahwa ada beberapa kata yang bisa dipake Oleh seluruh umat Beragama seperti kami yang berdoa dipimpin oleh salah seorang pemandu Doa semuanya suka mengucapkan Amin padahal mereka itu berbagaiagama atau juga Mereka sudah terbiasa mengucapkan Alhamdulillah itu diucapkan Oleh umat beragama Jadi kata-kata itulah yang bisa mempersatukan Kerukunan umat Beragama Diksi tersebut.” ujar Dr. H. Ahmad Suherman Selaku Ketua FKUB Kota Bandung.”

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat FKUB Kota Bandung gedung Korpri Jalan Cicendo nomor 4b Kota Bandung ini juga sebagai Agenda silaturahmi antar pengurus. Agenda pun dilanjutkan dengan pemberian Cindramata dan buku Ensiklopedi Bandung Agamis yang disusun oleh FKUB Kota Bandung.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube