BKKBN AKAN BENTUK PUSAT INFORMASI & KONSELING DI SUKAPADA, CIBENYING KIDUL, BANDUNG
2 mins read

BKKBN AKAN BENTUK PUSAT INFORMASI & KONSELING DI SUKAPADA, CIBENYING KIDUL, BANDUNG

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Masyarakat Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibenying Kidul Kota Bandung mengikuti sosialisasi program pengendalian penduduk yang digelar oleh badan kependudukan dan keluarga berencana nasional TKKBM Provinsi Jawa Barat bersama mitra kerja tahun 2018.

“Ini salah satu kegiatan mitra yang bekerjasama dengan PKKBM mudah mudahan ini akan terus berlanjut kedepannya dan saya begitu antusias untuk merekrut kawula kawula muda khususnya program rematik remaja begitu juga untuk kader kader postabe khususnya untuk kegiatan tribina ini akan terus berlanjut kalo untuk program kbs khususnya pelayanan keluarga berencana dikelurahan sukapada Kecamatan Cibenying Kidul ini sudah cukup lumayan bagus diatas sekitar 60% dan ini akan menjadikan contoh bagi kegiatan yang lainnya khususnya sosialisasi pengertian penduduk.” Ujar DRS. Rahmat Mulkam selaku Sekretaris BKKBN Provinsi Jawa Barat.

Bertempat dilapangan RW 04 Kelurahan Sukapada Kecamatan cibenying Kidul Kota Bandung dan juga dilaksanakan di 67 titik se Jawa Barat secara bergilir, sosialisasi ini diberikan dengan materi pengendalian penduduk keluarga berencana pembangunan keluarga yang meliputi langkah menuju keluarga ideal 8 fungsi keluaarga serta terbina keluarga.

“Dikesempatan ini saya berusaha untuk bagaimana memberikan bentuk sosialisasi pengetahuan atau edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya program keluarga berencana terlebih bahwa kita sekarang lebih fokus kepada KKBPK yaitu kependudukan keluarga berncana dan pemankuan keluarga yang terpenting tadi saya sampaikan ada 6 langkah menuju keluarga ideal menikah diusia ideal 25 dan 27 tahun untuk wanita itu tidak lain agar mereka mempersiapkan diri secara matang secara berskis untuk berumah tangga disamping juga kita tadi saya dengar disini belum berdiri fix nah ini khusus pada wadah para remaja remaja yang bermasalah jadi jangan sampai remaja remaja di RW 04 masuk dan terjerumus kepada 3hal tadi yang saya sampaikan yaitu pada pernikahan dini sex bebas dan narkoba.” Ujar DRS. H Edi Marwoto selaku Kades BP2KD Kota Bandung.

dengan terselenggaranya acara ini diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengerti arti pentingnya program kb pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga berencana serta dapat mengimplementasikan program program tersebut dalam rumah tangga dan lingkungan sekitar.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube