TP PKK KECAMATAN BATUNUNGGAL GELAR PENCANANGAN KESATUAN GERAK
2 mins read

TP PKK KECAMATAN BATUNUNGGAL GELAR PENCANANGAN KESATUAN GERAK

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Tim penggerak dan pemberdayaan, kesejahteraan dan keluarga TP PKK Kecamatan Batununggal resmi menggelar pencanangan persatuan PKK KB kesehatan tingkat Kecamatan Batununggal tahun 2018. Kegiatan yang di gelar di aula Kecamatan Batununggal ini dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK KB dan kesehatan atau yang di kenal dengan kesra.

“Kb kesehatan 2018 khususnya di Kecamatan Batununggal adapun kegiatan kesra ini sekalian dengan pencanangan yang di mana pencanangan tingkat kota sudah di laksanakan sekarang hari ini adalah pencanangan tingkat kecamatan selebihnya itu akan di lakukan pencanangan di tingkat kelurahan sekecamatan Batunuggal.” Ujar Dra. Kusmiati Enjang Mulyana selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batununggal.

Bertepat Kamis 4 Oktober 2018 pencanangan ini kecanduan gerak PKK KBKET ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat dalam bekerja sama lintas sektor yaitu PKK, KB, dan puskesmas di Kecamatan Batununggal.

“Pada kesempatan kali ini, sengaja di sampaikan materi tentang pengelolaan program KKBPK kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga itu dari sektor dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Bandung dan juga materi tentang kesehatan oleh kepala UPT Puskesmas Ibrahim aji. Pembekalan ini di berikan kepada kader khususnya pengurus tim pengerak PKK kecamatan dan kelurahan untuk menyamakan persepsi bagaimana kita nanti mengaplikasikan kegiatan yang ada di tingkat kelurahan dan di wilayah.” Ujar Ir. Hj. Hetty Hendrayati selaku Koordinator PKB Kecamatan Batununggal.

“Untuk mencapai satu tujuan tentu perlu kerja sama ya jadi dengan semua komponen yang ada baik itu dari PKK, kader, aparat, dan tentunya dari tenanga kesehatan juga di harapkan ini bisa menyebar ke seluruh masyarakat dan menjadi suatu kebudayaan di masyarakat untuk berprilaku yang sehat, kalo mengandalkan hanya tenaga kesehatan yang tidak seberapa itu yang mungkin aga susah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, tetapi dengan seluruh komponen bekerja sama saling membantu di harapkan keinginan untuk mencapai masyarakat yang sehat dan mandiri itu bisa tercapai.” Ujar dr. Ningsih selaku Kepala Puskesmas Ibrahim Aji/ Narasumber.

Kegiatan yang sekaligus merupakan pertemuan rutin Tim PKK Kecamatan Batununggal ini di isi dengan materi kepada seluruh Tim penggerak kader kepada kesehatan program kependudukan keluarga berencana dan pengendalian penduduk atau KKDPK serta materi tentang penting PKK dalam mensukseskan program pemerintah.

“Harapan nya yang ingin di capai adalah meningkatkan SDM kader untuk Kecamatan Batunuggal kemudian juga membuat kader PKK Kecamatan Batunuggal mampu melakukan perencanaan dengan baik kemudian juga bisa melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan ketentuan.” Ujar TB Agus Mulyadi selaku Camat Lengkong.

Dengan terlaksananya kegiatan ini di harapkan tingkat kesejahteraan di Kecamatan Batununggal semakin maksimal dan mengangkat angka kematian dan serta mengatasi kepadatan penduduk.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube