TINGKATKAN SEMANGAT SISWA, TK ANGLIA BAGIKAN HADIAH DAN PIALA DALAM OPEN HOUSE VIRTUAL
2 mins read

TINGKATKAN SEMANGAT SISWA, TK ANGLIA BAGIKAN HADIAH DAN PIALA DALAM OPEN HOUSE VIRTUAL

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Belajar daring di masa pandemi sekarang rasanya semakin membosankan, tetapi Yayasan Bina Cipta Anglia yang selalu mempunyai cara yang kreatif dalam melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar.

Semangat para guru tidak pernah surut meskipun belajar secara virtual, seperti kali ini yayasan Bina Cipta Anglia sedang mengadakan kegiatan open house.di Gedung Yayasan Bina Cipta Jalan PPH Mustofa No.82 Kota Bandung secara virtual, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker atau face shield menjaga jarak dan memakai handsanitizer.

Kegiatan ini pula serempak dengan Ulang Tahun Day Care yang ke-6 dan ulang tahun Kepala Yayasan Bina Cipta Anglia Heni Helmiati.

“Hari ini di TK dan playbook Anglia sedang mengadakan kegiatan puncak acara open house Anglia yang diselenggarakan rangkaian kegiatannya diselenggarakan mulai tanggal 22 Februari 2022. Di masa pandemi ini kita tetap melaksanakan program yang sudah direncanakan dari awal tapi kita bersifat belajar dari rumah, selain itu kegiatan kegiatan juga lomba lomba, pengembangan fertivitas anak itu tetap dilaksanakan secara virtual kita ada visitkom ,ada kunjungan kerumah masing masing untuk tatap muka,untuk new normal ini kita udah siapkan protokol kesehatanny,kita siapkan handsanitizernya, cuci tangan dengan sabun, siapkan desinfektan, penyemprotan setiap hari dan hari anak anak juga diberikan tropi untuk kejuaraan kejuaraan dalam rangka open house diklab diwakili oleh orang tua, kami ingin anak anak semangat, anak anak juga tetap berkreasi di selama pandemi ini.” Ujar Dra.Hj. Heni Helmiati, M.M, M.Pd. selaku Kepala Yayasan Bina Cipta Anglia.

Kegiatan open house kali ini diisi dengan pameran Aplikasi Zoom, dan lomba-lomba secara virtual, diantaranya aktifitas Anglia di masa pandemi, pameran virtual serta lomba-lomba fashion show busana pesta disanggar anglia yang diadakan di hari dan waktu yang berbeda.

Tidak hanya mengasah kreatifitas anak,setelah sekian lama belajar daring kegiatan ini jg menjadi ajang silaturahmi bagi para orang tua siswa playgroup dan taman kanak kanak Anglia, mereka mengaku senang bisa berkumpul kembali meski dibatasi hanya beberapa orang saja.

”Yang membedakan mungkin dari segi tugasnya guru guru selalu memberikan tugas prakarya untuk anak anak sehingga anak anak menjadi lebih kreatif, meskipun belajar dirumah dan seperti kegiatan sekarang untuk open house masih bisa kita melaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan. Untuk pengambilan tugas sekolah juga rutin dilakukan oleh orang tua kesekolah setiap minggu untuk pengambilan tugasnnya.”ujar Nura selaku Orang Tua Siswa.

Puncak acara dari kegiatan open house kali ini di acara ini adalah pembagian piala dan piagam dan bingkisan kepada anak-anak TK playgroup Anglia yang diwakili oleh orang tua masing-masing sebagai reward kepada anak-anak yang selalu bersemangat dalam belajar

Tonton via Vidio.com

Tonton via Youtube