TINGKATKAN KOMPETENSI GURU SD BPI GELAR PELATIHAN BERSAMA ISMARTV
2 mins read

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU SD BPI GELAR PELATIHAN BERSAMA ISMARTV

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Dalam hal meningkatkan kompetensi Guru, SD BPI Bandung melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas melalui pembuatan video pembelajaran.

Kegiatan pelatihan yang menghadirkan narasumber dari Ismartv ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 29 hingga 30 Maret 2021.

Untuk mencapai tujuan pembelajaran pada masa pandemi covid 19 ini, idealnya tenaga pendidik diharapkan mampu berkreasi dengan menggunakan teknologi informasi atau it salah satunya membuat video pembelajaran yang berisikan materi yang akan dipahami peserta didik di rumah.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menambah kompetensi dan kreativitas tenaga pendidik di SD BPI Bandung, tim Ismartv memberikan pemahaman pembuatan video pembelajaran secara animasi dan edukatif.

“Hari ini guru-guru akan mendapatkan pelatihan pembuatan video pembelajaran menggunakan animasi, ini sebetulnya sudah dilaksanakan dari hari kemarin, jadi kita bagi dua hari karena untuk menjaga prokes. Tentu saja tujuannya dan harapan kami dari sekolah Guru-Guru menambah kompetensi dalam membuat media pembelajaran sehingga pembelajaran kepada anak didik menjadi lebih menarik.” Ujar Rina Indrawaty, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD BPI Bandung.

Para peserta yang terlihat sangat bersemangat dalam pelatihan ini diikuti oleh 42 orang tenaga pendidik yang ada di SD BPI Bandung.

“Alhamdulillah sekali, kita Guru-Guru SD BPI ini tentunya sangat bahagia banget dapat kesempatan untuk belajar mengedit video, di mana sekarang kan lagi musim kita dituntut untuk pembelajaran jarak jauh, kemudian menggunakan media pembelajaran dalam bentuk video atau apa dan ini merupakan hal yang cukup berat tapi menyenangkan. Boleh dikata dari 0 gitu, jadi begitu tadi ibu lihat sudah berhasil 9 orang, berarti top banget. Meskipun kita tidak tahu ini sampai kapan, mudah-mudahan kita diberikan pembaharuan-pembaharuan yang lain dalam hal belajar untuk membuat media pembelajaran yang lain.” Ujar Wiwid Roeslan selaku Peserta / Guru SD BPI Kota Bandung.

“Alhamdulillah bagus sekali, positif sekali, pertama untuk para guru yang sekarang memang banyak sekali kebingungan saat memberikan pembelajaran kepada anak-anak, sehingga pada kali ini kita bisa membantu sedikitnya apa yang harus kita lakukan dan memang bermanfaat sekali terutama ketika membuat video ini anak-anak mungkin jadi tambah senang walaupun misalnya materinya susah, dibuat gampang dengan gambar-gambar dan warna-warna yang menarik jadi sangat membantu sekali anak-anak untuk belajar lebih semangat lagi, karena pembelajaran jarak jauh ini.” Ujar Ema Rahmawati selaku Peserta/ Guru SD BPI Kota Bandung.

Dengan adanya pelatihan ini, maka Guru-Guru di SD BPI Bandung bisa membuat animasi, video pembelajaran interaktif lainnya, dan siswa dapat mendukung tercapainya tujuan pembelajaran yang diinginkan.

Tonton via Vidio.com

Tonton via Youtube