TINDAK LANJUT MOU BANDUNG JEPANG, KADISNAKER LAKUKAN KUNJUNGAN KE LPK BERSTATUS SO & AO
1 min read

TINDAK LANJUT MOU BANDUNG JEPANG, KADISNAKER LAKUKAN KUNJUNGAN KE LPK BERSTATUS SO & AO

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Kepala dinas tenaga kerja Kota Bandung melakukan kunjungan ke beberapa LPK yang telah berstatus SO dan AO di Kota Bandung. Kunjungan yang dilaksanakan salah satunya di LPK LOEN kawasan ITC Kosambi Kota Bandung berlansung pada Rabu pagi, 18 September 2019. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief Saifudin S.H. menuturkan, bahwa kegiatan ini untuk menindak lanjuti MOU antara Pemkot Bandung dengan pemerintah Toyota City Jepang. Lebih lanjut Kadisnaker menambahkan sasaranya juga agar menurunkan angka pengangguran dan untuk menjawab tantangan MEA dan Afta.

“Kebetulan bahwa kegiatan hari ini untuk menindak lanjuti MOU antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Toyota City Jepang, MOU ini salah satunya adalah berkaitan dengan ketenaga kerjaan kebetulan kami dengan Jepang sudah mendatangani untuk pengiriman tenaga kerja, yang dalam hal ini tentunya tenaga kerja yang kita kirimkan sesuai dengan kebutuhan industri yang ada di Toyota City Jepang, kita juga ingin menurunkan angka pengangguran lalu kita juga untuk menjawab MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) dan termasuk tahun 2020 itu APTA, sementara negara negara luar mulai mengirimkan tenaga kerja ke kita, kitapun harus menjawab bahwa kitapun bisa mengirimkan tenaga kerja ke negara lain, seperti itu.” Ujar Drs. Arief Syaifudin, SH. selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung.

Sementara itu pemilik Lembaga Pelatihan Kerja Loen, Meika mengungkapkan bahwa pihaknya perlu saran dan masukan dari naungan Disnaker agar berstandar internasional.

“Hasil yang dicapai kami jujur untuk di LPK Loen ini kami butuh ada insight, masukan, ada saran lagi dari dalam naungan Dinas Tenaga Kerja itu mungkin kami akan mencoba ikhtiarnya ke arah standar internasional sesuai arahan dari Pak Kadis tadi.” Ujar Meika Putra Pratama selaku Pemilik LPK Loen.

Kegiatan kunjungan kali ini dalam rangka melihat kesiapan para LPK yang dapat menjawab tantangan internasional.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube