TATAP MUKA PENCEGAHAN NARKOBA HASILKAN KOMITMEN BERSAMA, KECAMATAN KIARACONDONG
2 mins read

TATAP MUKA PENCEGAHAN NARKOBA HASILKAN KOMITMEN BERSAMA, KECAMATAN KIARACONDONG

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Dalam rangka mendukung kecamatan sehat badan narkotika Provinsi Jawa Barat, dan Kota Bandung Beserta Kec. Kiara Condong mengadakan tatap muka pencegahan penyalah gunaan narkoba kepada kordinatot PLKB Kec. Kiara Condong, acara yang berlangsung Kamis 12 Januari 2017, ini di hadiri oleh unsur muspika Kec. Kiara Condong tokoh masyarakat LPM kader pos KB yang berjumlah kurang lebih 100 orang, Kec. Kiara Condong menjadi salah satu kecamatan Yang di pilih karna tidak semua daerah di kunjungi BNP menanrgetkan bahwa sosialisasi ini bisa menyeluruh ke semua masyarakat.

“Kita itu ingin masyarakat lebih tau bahayanyah narkoba dan kami pun mencoba memberdayakan kelembagaan tersebut karna di samping dia berada di wilayah kami yaitu BNN Provinsi Jawa Barat gitu ya kami ingin mereka juga lebih ker terhadap warga sekitarnya memang kitakan jauh tiap Provinsi kita juga punya BNN Kota akhirnya kami gabungkan saja kegiatan ini dengan BNN Kota dan BNN Provinsi kami harapkan para peserta itu lebih melek lagih terhadap bentuk bentuk pekerja yang saat ini sudah berada di masyarakat yang mahal barangkali itu sudah di kenal ya semacam ganja dan sebagainnyah tapi yang murah murahnyah yang yang sulit terinfeksi ya seperti peremmen yang bernarkoba memang jadi yang yang memang yang yang ini baru lahh yang di temukan BNN Kota Kota Provinsi mennyangkut jenis narkoba jenis narkoba baru ini.” Ujar Drs. Tarya sebagai Camat Kiara Condong, Kota Bandung.

Bertempat di aula Kec. Kiara Condong acara ini juga menargetkan bahwa masyarakat harus di dorong agar berpartisipasi aktif dalam memberangkas penyalah gunaan narkoba hususnya masyarakat menghimbau untuk dapat melaporkan kepihak berwajib dan tidak usah takut karna rahasia plapor terjamin.

“Langkah pertama untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman atau pun KIA kepada masyarakat sek Kec. Kiara Condong hususnyah Palasari agara lebih memahami mengenai penyalah gunaan narkoba kemudian menyadari betapa menyedikan seandainya ada anggota keluarga yang menyalah gunakan narkoba yang terpenting adalah kesadaran bersama untuk bersama-sama mencegah sejak dini di masing masing keluarga. Mudah mudahan setalah kita tadi bersama berkomitmen bahwa melakukan narkoba itu berbahaya, bahwa narkoba ini akan membuat masalah di keluarga akhirnya bersama sama untuk tidak hanya merenung tidak hanya berpikir tapi harus aksi nyata apa yang harus berhak di masyarakat wabahnya pencegahan tadi pencegahan seandainya ada keluarga yang penyalah gunaan harus bawa kemana harus paham juga kemudian ada masalah dengan hukum harus paham juga.” Ujar Drs. Wuryanto Sugiri sebagai Kabi Pencegahan dan Pemberdayaan BNP Jawa Barat.

Di selengarai kegiatan ini berupa di buatnya komitmen bersama yang akan di tanda tanganni oleh unsur unsur yang hadir dalam acara tersebut.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube