STABILKAN HARGA KOMODITAS SEMBAKO, KECAMATAN BATUNUNGGAL GELAR OPERASI PASAR MURAH
1 min read

STABILKAN HARGA KOMODITAS SEMBAKO, KECAMATAN BATUNUNGGAL GELAR OPERASI PASAR MURAH

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung melalui kecamatan menggelar operasi murah untuk warga, operasi pasar murah yang digelar pada Senin pagi, 20 Mei 2019 ini, berfungsi untuk menstabilkan harga dan juga membantu dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Operasi pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Batununggal ini, dikhususkan untuk para rumah tangga yang kurang mampu se Kota Bandung.

“Pasar murah ini dilaksanakan berdasarkan instruksi dari bagian ekonomi dan pembangunan Setda Kota Bandung, dan fungsinya adalah untuk menstabilkan harga termasuk membantu masyarakat yang memang perlu dibantu, hasil yang ingin dicapai tentunya masyarakat bisa menikmati barang murah dari pemerintah sehingga tentunya mereka sendiri merasa terbantu nantinya ketika ada kegiatan ini.” Ujar Dr. Enajng Mulyana M.Si. selaku Camat Batununggal.

Kecamatan Batununggal mendapat 276 paket dengan komuditas mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging beku.

“Ini adalah kegiatan operasi pasar murah kebutuhan pokok bersubsidi ini merupakan program Provinsi Jawa Barat melalui dinas perdagangan dan perindustrian Kota Bandung, ini dilakukan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.” Ujar Eri Nurjaman. selaku Kasi Pengadaan DAN Penyaluran DI Bidang Distribusi Perdagangan dan KE Commerce Disdagiin Kota Bandung.

Di pasar murah ini masyarakat bisa membeli 1 paket yang isinya beras 5 kilogram, gula pasir 3 kilogram, daging sapi beku 1 kilogram, serta minyak goreng 3 liter, dengan harga 100 ribu rupiah.

“Kalau bisa ini alhamdullilah untuk Kebon Warumah ditangani sama Pak Lurahnya enggak harus bayar tapi kalau Kelurahan orang lainmah gak tau alhamdullilah ditangani sama Pak Lurahnya sama Pak Lurahnya kalau di Kebon Warumah.” Ujar Amriyadi. selaku Gober Batununggal.

“Bahwa ini membantu sekali buat kami kami ini sebagai anggota linmas dati Kecamatan baik itu dari Kelurahan itu juga sangat berarti sekali ini menolong kami sekali.” Ujar Djodi. selaku Linmas Batununggal.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube