SIAPKAN GENERASI MUDA YANG SEHAT KARATEKA DOJO KOHAIKU SUKASARI DUKUNG KAMPANYE STOP BULLYING
2 mins read

SIAPKAN GENERASI MUDA YANG SEHAT KARATEKA DOJO KOHAIKU SUKASARI DUKUNG KAMPANYE STOP BULLYING

Jurnalis.or.id – Kota Bandung, Guna mendukung program pemerintah dan menyiapkan generasi yang sehat serta generasi muda yang siap menghadapi tantangan, Dojo Kohaiku Sukasari yang tergabung dalam lembaga akademi seni karate atau ASKI Kota Bandung bekerja sama dengan Kecamatan Sukasari dan Polsek Sukasari mengadakan latihan rutin, latihan yang juga menanamkan nilai karakter dan jiwa kesatria ini di adakan di halaman Kantor Kecamatan Sukasari, Jalan Gegerkalong Hilir, nomor 155 Kota Bandung.

“ini mungkin salah satu bentuk kegiatan positif mungkin untuk kegiatan kegiatan nya kami juga menyambangi atau melaksanakan kegiatan bimbingan penyuluhan, terutama misalkan dia mereka ini yang ikut dalam ASKI ikut belajar ya karate itu bisa membekali untuk diri nya sendiri, oranglain dan bisa istilahnya mengendalikan, mengendalikan diri Alhamdulillah kalo saya dukung kegiatan ASKI baik Kota Bandung maupun khusus umumnya Kota Bandung khususnya Sukasari.” ujar IPDA. Ahmad Rosadi selaku Panitia 1 Binmas Polsek Sukasari.

Lebih lanjut latihan yang juga merupakan agenda rutin mingguan ini bertujuan untuk menaikan nilain juang yang lebih kuat, Latihan ini di pimpin langsung oleh, M Arry Welliansyah selaku pelatih ASKI Porvinsi Jawa Barat.

“kita salah satu mendukung juga, mendukung program pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa dan juga memberi apa menyiapkan generasi yang sehat terutama pada taun nanti 2045 kita harapkan seluruh generasi muda itu generasi kita mereka siap menghadapi seluruh tantangan yang mereka hadapi, Insyaallah bentuk khusus cabang bela diri ini tentunya salah satu bisa di jadikan untuk program atau mendukung program anti bullying, tentunya yang kita tanamkan adalah nilai karakter seorang karateka atau seorang memiliki jiwa Budo, jiwa Budo di bantu seorang kesatria nya itu kita munculkan maksud dan tujuan nilai untuk mencapai cita citanya maupun jiwa juang, jiwa juang nya itu biar lebih kuat.” ujar M. Arry Welliamsyah, S.E selaku Ketua Pelatih Dojo.

Latihan yang di adakan pada minggu 3 Desember 2023 ini juga dalam rangka mempersiapkan turnamen tingkat internasonal.

“disini saya menanggapi nya kegitan ini sangat positif terutama bagi anak anak dan juga disini kalo menurut saya bukan hanya mengajarka olahraga karate tapi juga mengajarkan kedisiplinan, mengajarkan kerja sama, kesabara juga, Sepertinya anak saya enjoy sudah cukup lama.” ujar Gin Gin Gustine, Ph.D. selaku Orangtua Murid.

“kalo pengalamantuh banyak dari mulai dari pengalaman di karate nya sendiri atau di luar karatenya gitu, kaya ngerasa lebih aman karena diri sendiri itu rasa terjaga, puncaknya itu tingkat internasioanal waktu itu taun 2021 itu alhamdulillah nya dapat emas.” ujar Aulia Fathna Anggita H selaku Pelatih

“senang, karena banyak teman,engga terlalu cape, ngga terlalu apa kuat kuat.” ujar Kekira Athaleta Almeera Rahman selaku Kohai.

Dojo Kohaiku Sukasari yang juga menolak perundungan atau anti bullying,

Tonton via youtube

Tonton via vidio.com