SEMARAK PESTA RAKYAT JABAR 72 PECAHKAN REKOR DUNIA RHR DAN REKOR ORI
2 mins read

SEMARAK PESTA RAKYAT JABAR 72 PECAHKAN REKOR DUNIA RHR DAN REKOR ORI

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Kemeriahan, kemegahan dan kemewahan hadir dalam Gedung Sate festival bertajub Semarak Pesta Rakyat dalam rangka HUT Jabar yang ke-72, rangkaian gelaran yang berlangsung dari Jumat 29 September 2019 ini semakin meriah dengan pemecahan rekor dunia dari RHR dan rekor Indonesia dari ORI. Tak kalah pertunjukan laser show dan peragaan busana khas Jawa Barat serta pertunjukan Wayang Golek menjadi penutup yang mengagumkan pemecahan rekor dunia dan rekor Indonesia yang serba 72 ini di berikan kepada Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat sebagai kreator kolaborasi orkesta terbanyak yang diikuti oleh 879 orang dalam waktu 72 menit.

“Kita memberikan rekor untuk bapak Heryawan atas kolaborasi orkestra oratorium 879 orang yang mana mengkolaborasikan serba 72 komunitas.” Ujar Agung Elvianto selaku Original Rekor Indonesia.

“Harapannya untuk rekor ini kita dapat melestarikan budaya di Jawa Barat dan memperkenalkan kebudayaan di Jawa Barat khususnya, umumnya untuk Indonesia itu ke mata dunia.” Ujar Lia Mutisari selaku Adjudicator RHR Indonesia (Bandung).

Rekor ini juga merupakan rekor yang pertama kali di pecahkan dan termasuk kategori unik dan kolosal, 879 orang peserta dipilih karena memiliki makna tersendiri yakni angka 8 sebagai simbol pengkokohan, angka 7 sebagai simbol kemajuan dan angka 9 sebagai simbol tertinggi, sementara nuansa angka 72 merupakan representasi dari HUT ke-72 Jawa Barat.

“Saya tidak nyangka, saya tidak tahu panitia ternyata ada rekor-rekoran tapi kalau kemudian itu layak di rekor kan terima kasih alhamdulillah dan tadi ada serba angka 72 ya 72, 72, 77 ternyata unik ya kolosal, unik sederhana dari pukul pergusi tapi ternyata menakjubkan bagi kita semuanya termasuk tadi pagi juga saya kaget tiba-tiba ada martabak. Ternyata ketika saling dapat manfaat satu sama lain maka kita mampu menggerakan sebuah acara yang cukup besar ya 2 hari berturut-turut dan ini adalah sebuah peristiwa menggerakan sebuah acara yang sangat baik, mudah-mudahan kedepan menjadi sebuah model dan cara inilah kita menggerakan acara dan kemudian semua pihak saling menguntungkan.” Ujar Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. selaku Gubernur Jawa Barat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kado ulang tahun Jawa Barat yang ke-72 dalam event Gedung Sate festival semarak rakyat Jawa Barat. Selamat hari jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-72.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube