SEBANYAK 2608 ANGGOTA KPPS PEMILU 2024 BATUNUNGGAL DILANTIK DAN DISUMPAH,KPU BATUNUNGGAL LOGISTIK
1 min read

SEBANYAK 2608 ANGGOTA KPPS PEMILU 2024 BATUNUNGGAL DILANTIK DAN DISUMPAH,KPU BATUNUNGGAL LOGISTIK

jurnalis.or.id, Kota Bandung – Sebanyak 2608 anggota kelompok penyelenggara Pemungutan Suara atau yang dikenal dengan KPPS Kecamatan Batununggal Pemilu 2024 resmi dilantik, para anggota KPPS terlantik terdiri dari 8 Kelurahan dengan rentang usia 17 sampai 55 tahun yang tersebar di 372 TPS. Pelantikan yang dilakukan di Gor koni Jalan Jakarta Kota Bandung ini sekaligus pembacaan surat keputusan pengangkatan KPPS Batununggal dan sumpah pelantikan KPPS Pemilu 2024.

“Persiapan sih sampai hari ini kurang lebih untuk, karena sekarang kan masuk tahapannya terkait dengan logistik Kepemiluan untuk seluruh logistik, syukur alhamdulillah sekitar 99% sudah tersedia, untuk secara keseluruhan di Batununggal itu ada 2608 orang KPPS yang tersebar di 8 Kelurahan 372 TPS nantinya. Yang pasti seperti yang saya sampaikan tadi itu dari tanggal 26 sampai tanggal 29 setiap PPS itu akan menyelakan bimbingan teknis untuk Pemungutan dan Perhitungan serta Rekapitulasi surat suara, sebagai bahan nanti bagaimana KPPS siap menghadapi Pemilu 2024, kemudian juga nanti akan dilibatkan dalam kegiatan distribusi logistik untuk Pemilu 2024.”Ujar Yves Paath selaku Tenaga Pendukung Sekretaris PPK Pemilu 2024.

Berbagai persiapan guna kelancaran hajat rakyat Indonesia Pemilu 2024 telah di persiapkan oleh Kecamatan Batununggal diantaranya gudang logistik.

Camat Batununggal menerangkan bahwa daftar pemilih tetap pada Pemilu tahun 2024 ini meningkat, lebih lanjut pihaknya mengarahkan bahwa kelompok penyelenggara Pemungutan Suara dapat bersifat netral dan mengajak partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak miliknya.

“Kita sudah menyiapkan gudang untuk logistik kita yang berada di Jalan Jakarta. Partisipasi masyarakat untuk Pemilihan tahun 2024 ini meningkat Alhamdulillah, semua harus bisa menjaga netralitas, netralitas sebagai ketua KPPS dan mengajak partisipasi masyarakat untuk memberikan suaranya.”Ujar Latief, S.IP, M.SI selaku Camat Batunggal.

Acara yang dimulai dari pagi hari ini turut dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Batununggal.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube