REKOR MENEMPATKAN DAN MEMADAMKAN KOBARAN API DIMULUT TERCATAT OLEH ORI
2 mins read

REKOR MENEMPATKAN DAN MEMADAMKAN KOBARAN API DIMULUT TERCATAT OLEH ORI

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Original Rekor Indonesia kembali mencatat 2 rekor prestasi baru pemecahan rekor yang berlangsung Kamis, 3 Agustus 2017 ini bertempat di Gedung Apartemen Gateway Kota Bandung. Pemecahan rekor ini dilakukan oleh seorang pemuda dari Sumatera Utara yaitu Mpuh Sembiring Gurukinayan, pemuda yang berhasil membuat rekor menempatkan bara api dalam mulut dengan waktu terlama dan mematikan bara api dengan jumlah terbanyak dengan menggunakan mulutnya. Dalam menahan kobaran api dalam mulutnya Mpuh sendiri mampu melakukannya selama lebih dari 5 menit, yang artinya tidak hanya mampu memecahkan rekor Indonesia saja tapi juga sekaligus memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipecahkan oleh Spitfire Alexander dengan waktu 3 menit 41 detik pada Agustus 2015. Selain itu rekor mematikan bara api pun dipecahkan dalam waktu 4 menit 10 detik dengan jumlah 100 bara.

“Telah resmi tercatat 2 buah rekor Indonesia yaitu mematikan bara api dengan jumlah terbanyak dan menempatkan bara api dalam mulut dalam waktu terlama. Untuk itu kami dari Original Rekor Indonesia memberikan apresiasi terhadap hal tersebut untuk pencatatan rekor nya, mudah-mudahan seketika rekor itu di buat itu akan menjadi kebanggaan untuk rekan-rekan terutama di Karo bahwa putra daerah mereka telah membuat rekor Indonesia sengaja datang ke Bandung untuk membuat sejarah.” Ujar Agung Elvianto selaku Presiden Original Rekor Indonesia.

Dalam menahan kobaran api dalam mulutnya Mpuh sendiri mampu melakukannya selama lebih dari 5 menit yang artinya tidak hanya mampu memecahkan rekor Indonesia saja tapi juga sekaligus memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipecahkan oleh Spitfire Alexander dengan waktu 3 menit 41 detik pada Agustus 2015. Selain itu rekor mematikan bara api pun dipecahkan dalam waktu 4 menit 10 detik dengan sejumlah 100 bara api.

“Untuk anak muda khususnya kalian bisa melakukan ini memecahkan rekor dunia dengan rekor Indonesia. Kalian bisa melakukan ini semua apapun itu tingkatkan kreatifitas kalian dengan cara meninggalkan narkoba, saya membuktikan kepada dunia bahwasanya Indonesia tidak kekurangan anak muda yang berbakat, Indonesia tidak kekurangan anak muda yang punya talenta yang luar biasa. Dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya mulai dari perjalanan saya kemari, saya dengan bangga sebarkan semua ini kepada seluruh warga di Sumatra Utara sekali lagi terima kasih.” Ujar Mpuh Sembiring Gurukinayan Putra selaku Peraih rekor.

Dengan adanya pemecahan rekor oleh salah satu pemuda dari tanah Karo ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda dan pemudi di Indonesia untuk selalu bersungguh-sungguh dalam berkarya, agar kelak dapat menciptakan berbagai prestasi baru baik di Indonesia maupun dunia.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube