PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL KOTA BANDUNG PECAHKAN REKOR KOLOSAL ORI
4 mins read

PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL KOTA BANDUNG PECAHKAN REKOR KOLOSAL ORI

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Dalam rangka rangkaian acara hari veteran nasional yang jatuh tanggal 10 Agustus 2019 kemarin lagion veteran Republik Indonesia Kota Bandung, mengadakan Peringatan Hari Veteran Nasional 2019, acara ini juga dihadiri oleh Kapolrestabes Bandung Dandim 06 18 Bs Kota Bandung, Plh Wali Kota Bandung, para pengurus Lpri baik pusat maupun daerah, Acara yang berlangsung di Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana no. 2 Kota Bandung ini berhasil memecahkan Rekor Original Rekor Indonesia atau Ori, Ori mencatat Rekor kolaborasi pasukan pramuka dramband dengan seni budaya terbanyak dalam rangka memperingati hari veteran nasional Kota Bandung dengan lebih dari seribu orang, Rekor ini termasuk kategori Rekor kolosal, Presiden Original Rekor Indonesia Guru Susanto berharap setelah terpecahnya Rekor ini masyarakat akan terinpirasi dengan semangat juang.

”Rekor kolosal kolaborasi dramband smp 12 dengan beberapa komonitas diantaranya komonitas sepedah juga dengan seni budaya, mobil, motor, panduan suara, paskibrata dan pramuka juga, jumlah peserta seribu lebih dari seribu yang diajukan kepada kami, dibatas waktu karna pada waktu penghitungan waktu itu mereka harus kumpul semua itu dengan kategori komonitas dan seni budaya diantaranya juga dramband yang sudah di ajukan jumlahnya kepada kami 5 menit, harapan saya setelah terpecahnya Rekor ini, melalui Peringatan Hari Veteran Nasional kami berharap masyarakat akan trinpirasi dengan semangat juang dan semangat para veteran dalam raih kemerdekaan dan berkontribusi positif juga dengan cara masing masing untuk menciptakan Indonesia lebih baik dan diantaranya untuk seni dan budaya terima kasih.” Ujar Guruh Susanto selaku Presiden ORI.

Pelaksana harian Wali Kota Bandung Hj Yana Mulyana mengatakan kita putra putri bagian dari bangsa ini harus bisa melanjutkan dan mengisi kemerdekaan yang sudah di peroleh dengan sesah payah oleh para veteran ini.

”Ya tentunya begini inikan kita kan harus berterima kasih kepada para veteran bagai mana pun mereka sudah berjuang untuk merebut kemerdekaan, oleh karna itu kita putra putrinya bagian dari bangsa ini harus bisa melanjutkan mengisi kemerdekaan yang sudah diperoleh dengan susah payah oleh para veteran ini dengan kita membangun khususnya di Kota Bandung ini kita membangun Bandung dari yang sudah baik semakin baik bagi kita semua gitu.” Ujar H Yana Mulyana, SE., MM. selaku Plh Wali Kota Bandung.

Kahidmatan acara sangat terasa ketika pembacaan teks pidato Presiden Soekarno pada saat hari veteran pertama kali di tahun 1964 pembina generasi muda LPRI Brigjen Tni Purna Wawan Ridwan mengatakan memaknai dalam amanat tersebut bahwa generasi pendahulu untuk mewariskan jiwa semangat dan nilai juang 45 kepada generasi muda, lebih lanjut Purna Wawan bintang satu tni tersebut berharap generasi muda atau komponen bangsa ini mampu menlanjutkan perjuangan para veteran.

”Jadi memanainya dimana didalam amanat tersebut bahwa kita generasi pendahulu itu untuk mewariskan jiwa semangat dan nilai juang 45 kepada generasi penerus, sehingga untuk tahun ini diharapkan kita yang katakanlah sudah tadi dibilang sudah senja ini itu untuk tetap eksis untuk merangkul seluruh komponen bangsa terutama generasi muda untuk kita wariskan jiwa semangat dengan 45.” Ujar Brigjen TNI (PURN) Wawan Ridwan.

”Sebetulnya acara ini rangkaian dari pada hari veteran nasional Tanggal 10 Agustus 2019, yang tiap taun itu di Peringati jadi sekarang hari tanggal 25 rangkaian dari pada Tanggal 10 Agustus 2019, kita rangkaiannya tepat tanggal 25 ini kita memperingati termasuk komunitas komunitas Kota Bandung, yang hadir di daerah kita ini bukan Kota Bandung aja kebetulan pada hari ini dari surabaya pun datang jadi hadir untuk mengikuti acara hari veteran nasonal 2019 ini.” Ujar Patno Notowisatro selaku Ktua DPC LVRI Kota Bandung.

”Kita memaknai semangat beliau itu dalam membela atau mempertahankan negara republik Indonesia, dengan memaknai adanya kegiatan ini kita melibatkan beberapa generasi muda yang ikut dalam kegiatan ini yang tergabung dalam beberapa komunitas pejuangan kemudian seni dan budaya dan untuk tahun ini. terus ada juga pasukan dari dramband itu sendiri yang mana pasukan dramband ini juga adalah merupakan anggota pramuka aktif.” Ujar M. Arry Welliansyah selaku Kreator Rekor/ Pembina Pramuka smpn 12 Bandung.

Kemeriahan pun sangat terasa dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 1200 orang ini dan dibuka dengan karnaval yang mengelilingi Kota Bandung dengan diikuti oleh berbagai komunitas dan organisasi dan diantaranya pramuka, paskibra organisasi kepemudan, oranisasi masyarakat, komunitas seni, komunitas otomotif dan banyak lagi selain itu acara ini juga menghadirkan sosialisasi edutaimen tentang bahaya penyalah gunaan narkoba dari Brigjen Pol Dokter Piktor.

Tonton via Vidio.com

Tonton via Youtube