PELANTIKAN PERADI BANDUNG DIAPRESIASI ORI
2 mins read

PELANTIKAN PERADI BANDUNG DIAPRESIASI ORI

Jurnalis.or.id – Kota Bandung, Pelantikan perhimpunan advokat indonesia atau Peradi berlangsung dengan hikmat dan meriah, acara yang di gelar pada Minggu 28 Mei 2017 ini mengusul tema mewujudkan organisasi profesi sebagai rumah bersama adu pekan indonesia yang berbijak pada officium nobile profesional, edukatif, kerakyatan, solidaritas dan down kooptasi. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang ini bertempat di The Papandayan Hotel Bandung Jawa Barat. Selantikan ini juga mendapat apresiasi dari Original Top Rekor Indonesia, terlebih ketua Peradi di Kota Bandung terpilih di angkat menjadi duta Original Top Rekor Indonesia. Pengangkatan duta tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Original Rekor Indonesia.

“mudah-mudahan dengan adanya pengangkatan duta ini pelaku seni di Indonesia khususnya lagi itu tidak takut lagi untuk dikuasai oleh negara lain.” Ujar Agung Elvinato sebagai Original Rekor Indonesia.

“Jadi apa yang kita akan lakukan berati sebagai lembaga penegak hukum itu harus jadi penyeimbang, kita harus jadi penyeimbang ketika tidak ada keadilan disitu kita harus ada, kita harus ada.” Ujar Dr. Musa Darwin Pane, SH.,MH. sebagai Ketua Peradi DPC Kota Bandung.

“Kita harus juga ketat, soal disiplin, soal aturan, karena itu tanggung jawab terhadap masyarakat kementrian masyarakatkan yang diserahkan kepada kita, kalo kita kelola tidak benar kan kasihan gitu kan bukannya kita mensejahterahkan masyarakat tapi memiskinkan dan membuat dia sengsara.” Ujar Dr. Luhut MP Pangaribuah, SH. LLM. sebagai Ketua Umum DPN Peradi.

Selain pelantikan acara ini juga menggelar acara buka puasa bersama peradi sendiri merupakan perhimpunan advokat Indonesia, yang saat ini diketuai oleh Dr. Musa Darwin Pane, SH.,MH. Dimulai sejak pelantikan dan sejerahan kartu advokat peradi, pengurus peradi divisi Kota Bandung sudah resmi menjabat dan sudah bisa bertindak sebagai advokat baik di dalam ataupun di luar pengadilan.

“Harapan ke depannya peradi yang bawah pimpinan Dr. Musa Darwin Pane, di bawah nama DPN Dr. Luhut MP Pangaribuah bisa memberikan, memberikan manfaat kepada anggota sendiri dan kepada masyarakat.” Ujar Dahman Sinaga, SH. sebagai Ketua Panitia Acara.

Peradi sebagai salah satu lembaga penegak hukum khususnya advokat diharapkan menjadi tujuan keseimbangan dan dapat memperjuangkan ketika ada ketidak keadilan terjadi. Semua pihak berharap kedepannya semua advokat bisa bersatu dan kode etik advokat dapat ditegakkan dengan baik.

Tonton via vidio.com

https://www.vidio.com/watch/753798?utm_source=embed&utm_medium=ContentTitle

Tonton via youtube