PANYADAP KREATIF GAGAS KONSEP SULAP SAWAH JADI WISATA EDUKASI PINKSAW
2 mins read

PANYADAP KREATIF GAGAS KONSEP SULAP SAWAH JADI WISATA EDUKASI PINKSAW

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Berbicara tentang desa wisata tentunya terbayang di benak kita tentang ke indahan alam, wisata edukasi dan kuliner khas daerah. Desa wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomudasi dan fasilitas pendukung yang di sajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tatacara dan tradisi yang berlaku. Demi mewujudkan desa yang maju dan sejahtera juga untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar, kelompok masyarakat yang tergabung dengan nama panyadap kreatif ini menggagas konsep wisata edukasi yang berlokasi di Desa panyadap Kecamatan selokan jeruk Kabupaten Bandung, yang bekerja sama dengan para pemilik lahan sawah yang mayoritas warga sekitar.

“Atas nama panyadap kreatif akan membangun satu kawasan wisata desa berkonsep sawah tujuannya ingin menopang ekonomi UKM UKM yang ada disini tuh bisa di nyalakan dengan diproduktif kan dengan mungkin disini tuh bisa di bangun tempat tempat wisata, di lokasi ini dekat dengan ada satunya Majalaya ya itu kota industri yah, tanamannya wisata ya saya deterkolseb itu pinksaw pak, jadi pinksaw itu piknik di pinggir sawah, kita mengambil warna pink itu, karena warna pink itu identik dengan anak muda dan juga bisa ngajak beredukasi bagi mana mungkin lihat para petani lagi menggarap sawah ethernet para petani akan sepertinya di untungkan dengan adanya konsep ini, nanti ada edukasi bercocok tanam terus ada juga kolang ikan juga kuliner kuliner yang akan kita konsep sebagus mungkin di lokasi ini. Kalo target kita sih di 2021 akan mulai mungkin sedikit sedikit merintis dan mungkin saya pribadi bersama penggerak wisata panyadap kreatif akan memanfaatkan lokasi ini dengan menggandeng para investor yang akan menjadikan satu tempat itu jadi tempat wisata yang di gemari masyarakat umum, yah kebetulan saya sendiri ingin mengundang siapapun yang lebih cepat untuk bisa bersinergi dengan panyadap kreatif untuk membangun desa wisata edukasi, pinksaw piknik di pinggir sawah, disini tuh pemiliknya sendiri tuh warga warga yang ada disini gitu, tanggapan warga Alhamdulillah merespon baik dengan mungkin penerapan MOU sendiri mungkin bersama pihak investor yang berminat serius untuk datang bersinergi dengan panyadap kreatif untuk membangun wisata edukasi pisau dari spot termasuk juga sama sama pihak warga yang pemilik sawah itu sekitar 5M, mungkin saya sekali lagi pingin mengajak siapapun investor yang akan serius di pembangunan wisata pinksaw yang di nyalakan oleh panyadap kreatif bisa bersinergi dan siap untuk bekerjasama.” Ujar Usep Setiawan. selaku Pengawas Wisata Edukasi Pinksaw/Panyadap Kreatif.

Nuansa pesawahan yang asri di padukan dengan aktivitas petani tentunya teringat dengan kampung halaman, apalagi konsep wisata edukasi ini juga akan menghadirkan berbagai tempat menarik untuk bersuap foto atau selfie. Berkonsep warna serba pink dengan nuansa persawahan, menghadirkan nama pinksaw. Tentunya desa wisata ini juga mengajak para investor yang ingin bersama sama mengembangkan desa wisata ini.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube