ORI LANTIK APRILIA DAN MAURA SEBAGAI DUTA BIDANG SENI DAN TARI JAIPONG
3 mins read

ORI LANTIK APRILIA DAN MAURA SEBAGAI DUTA BIDANG SENI DAN TARI JAIPONG

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Ori Original Rekor Indonesia kembali melantik duta baru di bidang seni dan Tari Jaipong.

“Saya Guruh Susanto ketua Ori Original Rekor Indonesia pada malam hari ini tanggal 13 Februari 2019 akan melantik secara resmi 2 duta seni Tari Jaipong.” Ujar Guruh Susanto selaku Ketua Tim ORI.

“Oke kita tanya kesan-kesan apa nih yang pernah diikuti acara Original Rekor Indonesia ini, ini kesan-kesannya seperti apa sih?.” Ujar Kang Ipey selaku Pelaku Seni Budaya.

“Banyak sekali wartawan nya seru banget, abis itu banyak Stasiun TV bahkan kita masuk TV iyakan? iya.” Ujar Aprilia Maura selaku Duta ORI Bidang Seni Tari & Budaya.

“Perkenalkan saya ibunya Aprilia ini anaknya memang dari kecil itu minat dengan seni, tapi baru saya sekolah kan di sanggar seni tari jaipong yang berada di Ciwidey Dwi Arta Ciwidey ya, dari umur dia 7 tahun sejak kelas 1 SD, itupun memilih waktu agar dia bisa sekolah iya dengan hobinya juga iya itu memang sesuatu yang berat juga tapi ya Insyaallah kami sebagai orang tua akan mensupport apapun yang menjadi cita-cita anak agar lebih apa ya tercapai segala cita-citanya.” Ujar Ibunda Aprilia selaku Orang Tua Aprilia.

“Bagaimana perasaan bunda nih april sekarang akan dilantik menjadi duta Original Rekor Indonesia?.” Ujar Puan Dara selaku Duta Nasional ORI.

“Sangat bangga sekali senang sekali berada di sekeliling orang orang hebat aku sebagai orang tua sangat sangat bangga terima kasih untuk Original Rekor Indonesia yang sudah mempercayakan Aprilia bergabung dengan ORI.” Ujar Ibunda Aprilia.

“Nama saya bunda Maura saya namanya Wilantri, Maura di hobi nya di hobi nari nya sudah 18 kali juara, di sekolah pun Alhamdulillah dia selalu juara 1 di sekolah agamanya pun sama Alhamdulillah.” Ujar Wilantri selaku Orang Tua Maura Audia Widi.

“Oke bagaimana perasaan bunda saat Maura ini akan dilantik menjadi duta ORI?.” Ujar Puan Dara.

“Saya senang sekali Maura anak saya bisa dilantik oleh ORI semoga kedepannya punya harapa yang lebih baik lagi.” Ujar Wilantri.

Bertepat Rabu 13 Februari 2019 Ori mengangkat Aprilia Nuraini dan Maura Audia Widi sebagai duta di bidang seni tari dan budaya, bertepat di kantor ORI gading Puteraco Regency Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh ketua ORI dan dihadiri oleh duta nasional Original Rekor Indonesia.

Ori mengangkat Aprilia dan Maura karena kelihaiannya menarikan Tari Jaipong juga dalam bidang Seni dan Tari.

Harapan saya setelah dilantik nya 2 duta tari ini Original Rekor Indonesia berharap anak-anak bisa lebih mencintai kesenian daerah nya dan mengenalkan kesenian daerah nya masing-masing dari mereka masih kecil atau mengenalkan lebih dini tentang keseniannya di daerahnya masing-masing agar kesenian nya bisa dikenal di daerahnya juga di seluruh Indonesia.

Aprilia dan Maura ini telah mendapatkan banyak prestasi diantaranya juara 1 tari se-Jawa Barat dan juara 1 tari se-Kabupaten Bandung, diharapkan dengan diangkatnya duta baru Original Rekor Indonesia ini bisa memperkenalkan seni tari dan budaya yang ada di Indonesia

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube