MASYARAKAT YANG MAJEMUK, BATUNUNGGAL WAKILI WILAYAH LAINNYA DALAM PIPPK KOTA BANDUNG
2 mins read

MASYARAKAT YANG MAJEMUK, BATUNUNGGAL WAKILI WILAYAH LAINNYA DALAM PIPPK KOTA BANDUNG

jurnalis.or.id – Kota Bandung, batununggal PIPPK atau program inovasi pemberdayaan pembangunan kewilayahan merupakan program yang menampung aspirasi harapan keinginan serta kebutuhan dari masyarakat dengan adanya program ini di harapkan kebutuhan kebutuhan masyarakat dapat diselesaikan ditingkat kewilayahan bertepat Selasa 13 Desember 2016 di aula Kec.Batununggal ketua PKK Kota Bandung beserta tim pengarah PIPPK Kota Bandung secara lengkap menggelar acara evaluasi PIPPK khususnya di Kec. Batununggal.

“Iya jadi begini saya tadi mendapatkan laporan penyerapan PIPPK sampai hari ini dan mudah mudahan kata pak camat 2 hari ke depan akan bertambah itu sebesar 83,07 ini termasuk yang tertinggi di kota bandung jadi saya memberi apresiasi yang luar biasa kepada seluruh jajaran dari kecamatan, kelurahan, dan juga tadi RW yang juga turut serta mendukung kegiatan ini dan saya kira ini juga bisa menjadi satu pendorong ya supaya berbagai program yang dilaksanakan itu memang betul betul bermanfaat.” Ujar Atalia Kamil sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Bandung.

Seluruh penerima manfaat PIPPK hadir dari mulai para ketua RW yang berjumlah 83 para ketua PKK para ketua LPM dari 8 kelurahan perwakilan warga masyarakat para lurah para penerima manfaat PIPPK lainnya dan PPTK atau pelaksana teknis kegiatan di lapangan.

“Tentu ini adalah harus bersinergi semua unsur baik di pihak pemerintah maupun di masyarakat, masyarakatnya ini siapa? Sekarang ada PERDA RKK, no 2 tahun 2013 tentang lembaga keswadayaan kewilayahan itu adalah bahwa yang disebut LKK disini ada 4, pertama LPM, RT/RW, karang taruna dan PKK kelurahan. Itu adalah sebagai pemberi manfaat dan juga sebagai pengelola kedepan dalam seperti PIPPK ini.” Ujar Ir. Endang Wahyudin, MM.,MHT. Sebagai ketua LPM KEL. Kacapiring.

Kec.Batununggal terpilih mewakili wilayah lainnya karna merupakan kecamatan satu satunya yang memiliki masyarakat yang menjemuk penyerapan angaran PIPPK khususnya di Batununggal sampai dengan acara ini hingga 83% dan diharapkan bisa terus bertambah.

“Kita kecamatan yang banyak kelurahannya yah 8 kelurahan yang mudah mudahan bisa mewakili program pelaksanaan program PIPPK se Kota Bandung nah jadi pada hari ini kita sangat bersyukur di datangi tim pengarah yang rempeg gitu yah luarbiasa sehingga mudah mudahan di tahun 2017 program PIPPK ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi dari taun taun sebelumnya.” Ujar Rahmawati Mulia, M.Si selaku Sekertaris Camat Batununggal.

dengan di adakannya evaluasi ini di harapkan dapat menyamakan presepsi bahwa bagaimana manfaat PIPPK secara nyata yang harus di terima oleh masyarakat bukan penyerapannya saja yang tinggi.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube