KAPOLRESTABES BANDUNG DAN BAWASLU KOTA BANDUNG TINGKATKAN SILATURAHMI JELANG PEMILU
2 mins read

KAPOLRESTABES BANDUNG DAN BAWASLU KOTA BANDUNG TINGKATKAN SILATURAHMI JELANG PEMILU

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Kepala Kepolisian resort kota besar Kapolrestabes Bandung melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung. Bertepat Rabu 29 Agustus 2018. Kunjungan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka akan menyambut dan menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Silaturahmi dengan berbagai pihak instansi terkait tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk dengan Bawaslu. Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi pilpres dan pileg. Tentu kami perlu koordinasi, komunikasi, dan kerjasama dalam rangka apa-apa saja yang memang dari pihak kepolisian untuk perlu dilakukan dalam rangka membantu pengamanan dari pihak Bawaslu. Kami akan dari apa yang disampaikan tadi dari komisioner dari Ketua Bawaslu Kota Madiar Bandung ini akan kita rapatkan. Kemudian kita akan coba susun permasalahan-permasalahan apa yang di Bawaslu yang perlu memang kehadiran polri tentu akan kita lakukan pengamanan baik itu langkah prementif, preventif maupun penegakan hukum sesuai dengan mekanisme yang ada.” Ujar Kombes Pol. Irman Sugema selaku Kapolrestabes Bandung.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Bawaslu Kota Bandung ini bertujuan untuk melakukan komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antara polri dan Barwaslu terkait permasalahan dan pengamanan yang akan dilakukan saat pilpres dan pileg mendatang.

“Tentu harapan kami dengan datangnya Pak Kapolres yang baru itu mempererat tali silaturahmi, dan koordinasi antara stakeholder dalam rangka nanti menyambut agenda pemilu 2019 gitu. Jadi memang agenda nya sudah sangat dekat karena penetapan DCP itu nanti tanggal 20 September, kemudian diikuti masa kampanye 3 hari setelah penetapan DCP yaitu tanggal 23 September. Dari masa kampanye itu tentu kami memerlukan back-up yang sangat kuat dari seluruh jajaran, seluruh stakeholder khususnya kepolisian karena memang kepolisian juga tergabung dalam sentra gakkumdu. Jadi hal-hal yang berkaitan dengan penanganan tindak pidana pemilu nanti akan melibatkan pihak kepolisian dan kejaksaan, oleh karena itu tentu support dari kepolisian khususnya dan kejaksaan sangat kita tunggu sebagai salah satu bagian dari tim kerja untuk di sentra gakkumdu di Bawaslu Kota Bandung.” Ujar Zacky Muhammad Zam Zam selaku Ketua Bawaslu Kota Bandung.

Kunjungan ini diharapkan dapat terjalinnya silaturahmi yang erat dan koordinasi dengan stakeholder terkait agar pelaksaan pesta demokrasi mendatang dan dapat berjalan lancar dan kondusif.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube