GERAKAN PUNGUT SAMPAH BERBUSANA RANCASARI SUNDA PECAHKAN REKOR INDONESIA ORI
2 mins read

GERAKAN PUNGUT SAMPAH BERBUSANA RANCASARI SUNDA PECAHKAN REKOR INDONESIA ORI

jurnalis.or.id – Kota bandung, Bertepat Rabu 14 Maret 2018 Kec. Rancasari Kota Bandung berhasil meraih rekor Indonesia dari ORI. Acara ini di gagas oleh Kec. Rancasari, Agus Community dan sektor 22 Citarum harum wilayah Kota Bandung Kodam III Siliwangi.

“Hari ini kegiatan untuk pemecahan rekor GPS (Gerakan Pungut Sampah) dengan berbusana unik terbanyak disertai dengan penanaman pohon. Dan dengan harapan kami setelah pemecahan rekor ini bahwa kepedulian masyarakat terhadap pembuang sampah sembarangan akan hilang dan bisa memelihara kebersihan untuk semua warga masyarakat khususnya di Kota Maria Bandung.” Ujar Shania selaku tim Original Rekor Indonesia.

Acara yang di adakan di salah satu pusat perbelanjaan Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung ini berhasil memecahkan rekor Indonesia dari ORI, dengan kategori unik yakni gerakan pungut sampah dengan berbusana adat sunda dan program penanaman pohon.

“Hari ini telah tercatat secara resmi sebuah pembuatan rekor baru, rekor unik yang mana mereka mendaftarkan ke kita 400 orang ternyata setelah kita (kroscek) di lapangan berjumlah 1.007 orang, dan hari ini pula kita mengangkat duta seni dan budaya dan pemerhati lingkungan hidup. Harapan kita mudah-mudahan dengan adanya apresiasi tersebut untuk memberi kesadaran kepada masyarakat usia dini untuk mulai mencintai kebersihan.” Ujar Agung Elvianto selaku Presiden Original Rekor Indonesia.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dalam rangka gerakan pungut sampah unik yang berbusana adat sunda dan juga kegiatan program tanam pohon 1 rumah 1 pohon. Dan Alhamdulillah saya selaku Camat Rancasari bekerja sama dengan Agus Community dan juga dari pihak dari sektor 22 Citarum harum Kota Bandung.” Ujar Hj. Dra. Sri Kurniasih, M.Si selaku Camat Rancasari.

“Mudah-mudahan harapan kami kegiatan ini sebagai syiar gerakan kebersihan di Kota Bandung dalam rangka mencapai atau menuju Bandung Juara dan juga dalam rangka mendukung program Citarum harum.” Ujar Kolonel INF. Asep Rahman Taufik selaku Komandan Sektor 22 Citarum harum Wil Kota Bandung Kodam III/Siliwangi.

“Kita pungut sampah di lingkungan sekitar Kecamatan Rancasari langsung ke sungai Cidurian dan sebagai dukungan buat Citarum harum gitu kan, lantas kita tanam satu rumah satu pohon sebanyak 500 rumah yang harus di tanam pohon.” Ujar Agus Wahyudin selaku Presiden Agus Community.

Selain kegiatan ini bertujuan mengajak warga masyarakat agar lebih sadar lagi akan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta agar memiliki generasi yang sehat, kuat, cerdas dan pintar demi mencapai Indonesia emas tahun 2045.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube