GELAR SOSIALISASI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA, KANG ZUDIN BULATKAN TEKAD JADI CALON BUPATI BANDUNG
4 mins read

GELAR SOSIALISASI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA, KANG ZUDIN BULATKAN TEKAD JADI CALON BUPATI BANDUNG

jurnalis.or.id – Kab. Bandung, Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Gajah Putih beserta Manggala Garuda Putih bekerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara VIII, mengadakan acara penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, pada Sabtu siang 2 November 2019. Kegiatan yang berlangsung dilapangan Perkebunan Kertamanah Pangalengan, Kabupaten Bandung ini diisi dengan serangkaian acara diantaranya edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba secara edutaiment oleh Brigjen Pol. Viktor Pudjiadi dan atraksi pencak silat Gajah Putih. Ketua pelaksana kegiatan Agus Andi menuturkan kegiatan ini merupakan ide yang cemerlang dari H. Ijudin Rahmat, S.H dimana beliau akan mencalonkan menjadi Bupati Kabupaten Bandung. Lebih lanjut pihaknya menjelaskan rangkaian utamanya yakni sosialisasi bahaya narkoba dan menampilkan beberapa tampilan-tampilan mengenai seni bela diri dari perguruan Gajah Putih Mega Paksi Pusaka serta juga didukung oleh organisasi besar Manggala Garuda Putih.

“Kegiatan ini merupakan ide yang cemerlang dari Pak H. Ijudin Rahmat, S.H dimana dia akan mencalonkan menjadi Bupati Kabupaten Bandung, untuk ini kami secara pribadi dan kami dari organisasi Gajah Putih dan Manggal Garuda Putih sangat mendukung beliau untuk maju menjadi calon Bupati Kabupaten Bandung.” Ujar Agus Andi selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Dadang Kurniawan, S.IP, M.Hum. yang juga Kader mengungkapkan bangga terhadap kegiatan yang sangat positif ini, lebih lanjut pihaknya menerangkan bahwa Provinsi Jawa Barat adalah pewaris seni budaya sunda yang harus kita jaga.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, saya bangga sebagai Kader Gajah Putih bahwa ini adalah dibawah Kang Deden ada sebuah gerakan baru dimana kita anti narkoba.” Ujar Dadang Kurniawan, S.IP, M.Hum. selaku Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat.

“Terus terang saya kaget dengan kegiatan Gajah Putih ya bisa menginspirasi perusahaan terkait dalam pengendalian atau program menjauhkan masyarakat warga perkebunan bisa jauh dengan narkoba.” Ujar Ir. Iwan selaku Kepala ADM. Perkebunan, PT. PERKEBUNAN VIII.

“Acara ini luar biasa dimana tempat dan fasilitas didukung oleh PT. PN VIII dan kebetulan juga ada 2 ORMAS yang hebat di Indonesia yaitu Gajah Putih dan Manggala Garuda Putih.” Ujar Brigjen Pol. Dr. Viktor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM selaku Staff ahli BNN.

Dalam kesempatan ini juga H. Ijudin Rahmat, S.H atau yang akrab disapa Kang Zudin ini akan mencalonkan dirinya menjadi Bupati Kabupaten Bandung dari jalur Independen.

“Memang saya dicalonkan oleh Ketua umum Manggala Garuda Putih dan Ketua umum Gajah Putih yang mana siap atau tidak siap, ya saya harus siap karena ini citra organisasi karena dalam Manggala dan Gajah Putih itu satu komando, jadi ketika organisasi menugaskan kita dimana pun kita harus sudah siap. Kalau seandainya kita dari Manggala dipercaya oleh masyarakat menjadi Bupati kita akan semua fungsikan menjadi hutan lindung, jadi tidak ada hutan produksi. Salah satu tujuan utama Manggala dan Gajah Putih ini kan mengusung seni budaya, jadi itu akan kita pegam kan dan canangkan dalam anggaran tahunan kita. Pariwisata banyak ya, potensi-potensi alam dikita bukan hanya pariswisata dalam segi permainan di Kabupaten Bandung itu banyak situs-situs budaya yang belum di maksimalkan oleh pemerintah salah satunya Gunung Padang, Gunung Padang yang kita punya itu situs yang paling tertua di dunia dan ini kan tidak dilirik oleh pemerintah sebagai suatu potensi guna menarik wisatawan asing. Keagamaan kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pesantren di Kabupaten Bandung jadi akan menciptakan Kabupaten Bandung ini menjadi kota yang agamis, yang berdasarkan dengan seni budaya yang tidak menghilangkan jati dirinya sebagai orang sunda. Intinya kita meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Bandung kalau memang misalkan pencalonan kita akan menjadi maslahat kita meminta doa kepada semuanya agar kita dijadikan jabatan itu menjadi maslahat semoga kita bisa menjaga amanah, tapi kalau seandainya jabatan itu hanya akan menjadi mudarat, doakan kepada masyarkat untuk kita jangan jadi kenapa, karena untuk apa kita mengejar jabatan kalau hanya akan menjadikan mudarat untuk saya, untuk keluarga saya dan untuk lembaga masyarakat Kab. Bandung.” Ujar M. Ijudin Rahmat, SH. selaku Ketua Advokasi masyarakat DPP MGP/ Bacalon Bupati Bandung (Jalur Independen).

Dukungan terhadap Kang Zudin pun datang dari berbagai kalangan.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube