GEBYAR JUMANTIK BATUNUNGGAL AKAN PECAHKAN REKOR INDONESIA, PADA 26/11/2016 MENDATANG
1 min read

GEBYAR JUMANTIK BATUNUNGGAL AKAN PECAHKAN REKOR INDONESIA, PADA 26/11/2016 MENDATANG

jurnalis.or.id – Kota Bandung, Dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN Kec. Batununggal dan Puskesmas Ibrahim Adjie berkolaborasi mengadakan gebyar Juru Pemantau Jentik atau Jumantik, terlihat suasana rapat koordinasi persiapan gebyar Jumantik dalam program PIPPK yang di adakan Senin 21 November 2016 ini dihadiri oleh berbagai unsur seperti para kepala sekolah, para lurah, para Ketua RW dan unsur warga masyarakat. Acara gebyar Jumantik sendiri akan di adakan Sabtu 26 November 2016 mendatang dengan menghadirkan 20.000 orang kader Jumantik se-Kecamatan Batununggal yang terdiri dari pelajar SD kelas 3 sampai dengan 6, SMP, SMA, pasukan litmas, gober, kebersihan dan warga masyarakat dari masing-masing RT.

“Kolaborasi ini sebetulnya persiapannya luar biasa karena apa, karena ini ide nya dari Puskesmas Ibrahim Adjie, dari PT. Puskesmas Ibrahim Adjie punya ide yang luar biasa dan kita patut dorong. Saya juga mengajak para RW dan ternyata sambutannya dari RW-RW itu bahkan sampai RT siap mendukung kegiatan ini dilihat dari persentase 70% sudah siap, jadi yang pertama pecah rekor dulu untuk selanjutnya justru anak-anak yang tadi itu menjadi kader-kader Jumantik.” Ujar Dr. Enjang Mulyana, M.SI selaku Camat Batununggal.

Puncak acara yang akan di gelar tentunya pemecahana rekor nasional dengan peserta Jumantik terbanyak dan kunjungan Jumantik ke-100rb rumah se-Kecamatan Batununggal, kedepan diharapkan anak-anak dan warga masyarakat yang terlibat bisa jadi kader Jumantik atau Juru Pemantau Jentik.

Tonton via youtube