GEBYAR GERAKAN PUNGUT SAMPAH , SALAH SATU FAKTOR BANDUNG RAIH ADIPURA
2 mins read

GEBYAR GERAKAN PUNGUT SAMPAH , SALAH SATU FAKTOR BANDUNG RAIH ADIPURA

jurnalis.or.id – Kec. Batunungg Kota Bandung, Kembali Menggelar Kegiatan Rutinya Yaitu GPS atau Gerakan Pungut Sampah. Bertepat pada Jum’at 28 jJuli 2017 sebanyak kurang lebih 320 orang yang berasal dari staf gober dan Linmas se Kec. Batununggal yang terdiri dari 8 kelurahan yaitu kebon waru, maleer, Bino, Samoja, Gemuruh, Cibangkong, Kebon Gedang dan kacapiring ikut serta yang dilaksanakan dalam sepanjang jalan Gatot Subroto dan bertitik kumpul di Trans Studio mall ini. Selain itu juga kegiatan GPS ini melibatkan linmas kota Satpol PP sebanyak 250 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terimaksih jadi hari ini merupakan kegiatan yang biasa dilaksankan yaitu judulnya gerakan pungut sampah dan gerakan pungut sampah ini hari ini istimewa kenapa karena 8 kelurahan dari linmas gober termasuk staf kelurahan se Kec. Batununggal bersama sama melaksanakan GPS ini dan GPS ini titik kumpulnya di Trans Studio Mall dan bersama sama mulai dari kelurahan samoja sampai dengan kelurahan binong 8 kelurahan seluruh jalan yang ada di Gatot Subroto kita bersihkan nah hari ini termasuk juga temen temen dari KKN UPI ya termasuk juga dari Satpol PP, Satpol PP kurantg lebih 250 orang terus dari UPI kurang lebih 22 orang termasuk dari linmas dan Gober ini ada 320 orang jadi lumayan banyak dan kegiatan ini sambil juga memakai sepeda karena linmas dan gober se Kec. Batununggal sekarang sudah mempunyai sepeda jadi sambil olahraga ya jadi tadi awalnya olahraga di kecamatan setelah itu langsung GPS di Trans Studio mall sambil juga naik sepeda, ya hasil yang dicapai alhamdulillah nanti kita tanggal 2 Bandung meraih lagi piala adipura selamat buat Kota Bandung yang sudah meraih lagi adipura dan ini juga keberhasilan seluruh masyrakat Kota Bandung untuk memertahankan Kota Bandung tetap bersih.” Ujar DR.Enjang Mulyana M.SI selaku Camat Batununggal.

Kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta dapat berolahraga dengan bersepeda dan juga diawali dengan senam pagi besama yang digelar di halaman kantor Kec. Batununggal. Kegiatan pemungutan sampah ini juga telah membawa Kota Bandung meraih piala adipura yang akan dianugrahkan pada 2 Agustus 2017 mendatang.

Tonton via vidio.com

Tonton via youtube